Jumat, 17 Oktober 2014

My new toy : BAKING

Ngemil adalah salah satu hobby saya. Karena saya orangnya laperan apalagi saya seorang busui jadilah lapar 2x lipat. Karena ngemil ini makin menjadi-jadi, jadilah sepanjang hari saya laper pingin ngemil ini-itu, tapi, kendalanya, kalo ngemil jajan terus lama-lama kantong jebol, pengeluaran rumah tangga pun semakin besar. Terlebih sekarang anak saya sudah MPASI jadilah bahan-bahan makanannya pun tercukupi, gapapa deh kalo saya dan suami harus irit jajan yang penting si kecil makan sehat setiap hari. Suatu hari saya ditegur suami, katanya jika saya ini tukang ngemil kenapa nggak bikin cemilan sendiri aja, coba resep-resep yang gampang, saya pikir, ah ngapain waktu saya terbagi menjadi 3 bagian : sebagai seorang ibu rumah tangga yang harus bebenah rumah sepanjang hari sampai ketika saya mau tidur malam pun adaaa aja kerjaan tambahan. Seorang istri yang harus mengurus kebutuhan suami. Dan seorang ibu yang harus mengurus dan merawat anak saya. Tadinya saya sempat nyiyir melihat ibu-ibu muda yang menyempatkan membuatkan cemilan sehat ala rumahan untuk baby-nya, saya pikir, kok bisa sempet"nya yah?, tapi berawal dari situlah saya sekarang lagi demen-demennya bikin kue. Ngenes cuma bisa liat doang tapi cuma kepengen bisa aja, lama-lama saya harus move on, daaaan...jadilah beberapa resep kue yang sudah saya coba, salah satunya yang saya post disini. Dan, karena saya newbie dalam sebuah grup masak memasak, alhamdulillah sesuatu, resep saya dimasukkan kedalam websitenya yang mana hanya resep terpilih saja yang dapat tayang. Yowis, langsung aja yah, sebelumnya, walaupun saya mantan desainer grafis, mantan guru bukan berarti dirumah ngoyo dan ga bisa berkarya, buktinya saya bisaaaaaaaaaaaaaa, hehehehe............ 

Resep banana  :
http://langsungenak.com/2014/10/16/cake-kukus-pisang-by-ana-amelia/





Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya

Mengenai Saya

Foto saya
Menjual koleksi set sprei dengan berbagai motif anak, dewasa dan bedcover. Terima pemesanan sarung bantal, bed cover saja. Also, quilt cover.

Arsip Blog

Pengikut

Daftar Blog Saya