Kamis, 25 Juli 2013

Indonesia are trully and fully inspiration


Indonesia ROCKS OUT!
 Disaat orang bule histeris kampungan melihat corak batik kita plus trend motif yang lagi IN sekarang adalah : IKAT!. Sekarang desainer mode Internasional rame-rame ikutan 'latah''mencelupkan' motif ikat di berbagai koleksi fashion item mereka.
Pagi ini, ketika saya sedang blogwalking, mata saya tertuju dengan sebuah headline yang tidak lagi mencengangkan. Indonesia, baru-baru ini setelah insiden batik di maling Malaysia, lalu negara kita 'membalas dengan elegan' tindakan kotor mereka (baca : maling) dengan mengajukan Batik dan Angklung ke lembaga UNESCO untuk sesegera mungkin di hak patenkan. Good job!, lalu, setelah kejadian 'chaos' tersebut, akhirnya, Batik dan Angklung sudah suskes mendapat hak paten dunia. Mungkin, jauh-jauh hari sebelum dapat hak paten, desainer luar sudah 'mengamit' duluan motif batik untuk mereka ambil sebagai sumber inspirasi. Well, sekarang sih, sudah gak bisa macem-macem lagi karena batik sudah di hak paten dan Malaysia terpaksa harus gigit jari melihat 'kecanggihan' budaya kita, kasiaaaaaaaan dehhhhhh.......... untuk info lengkapnya klik di sini! happy reading :)


Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya

Mengenai Saya

Foto saya
Menjual koleksi set sprei dengan berbagai motif anak, dewasa dan bedcover. Terima pemesanan sarung bantal, bed cover saja. Also, quilt cover.

Arsip Blog

Pengikut

Daftar Blog Saya