Jumat, 26 Juli 2013

Kafein dan Kehamilan

Anda pikir  bahwa anda tidak bisa memulai hari tanpa secangkir kopi di pagi hari? Berikut ini adalah cara untuk memotong kafein selama kehamilan dan tanpa harus menggunakan penyaring kopi.
Jika Anda selalu mengandalkan bahwa secangkir kopi di pagi hari (atau mungkin lima cangkir untuk membuat Anda melewati waktu hingga makan siang), Anda memiliki beberapa pemikiran yang harus dilakukan karena  Anda sekarang hamil 4 minggu. Ya, kafein memiliki kekuatan untuk membuat anda siaga – tapi ia juga memiliki efek diuretik yang meluruhkan kalsium dan nutrisi kunci kehamilan lainnya dari sistem anda sebelum mereka dapat benar-benar diserap. Kelemahan lain untuk efek diuretik ini: sering buang air kecil, yang merupakan hal terakhir yang dibutuhkan ibu hamil (Anda akan sering buang air kecil dengan sendirinya karena anda sedang hamil). Terlebih lagi (dan motivasi lebih untuk mengurangi kafein selama kehamilan), efek stimulasi kafein dapat membuat perubahan mood sudah menyenangkan menjadi lebih labil dan intens.
Adapun cara kafein selama kehamilan mempengaruhi bayi Anda, meskipun para peneliti tahu bahwa ia akan masuk ke plasenta, mereka tidak yakin tentang berapa banyak dampak itu setelah sampai di sana. Informasi terbaru dari American College of Obstetricians dan Gynecologists menunjukkan bahwa dua cangkir kopi sehari (sekitar 200mg per hari) tidak apa-apa, tapi asupan kafein lebih berat (dalam kisaran lima sampai enam cangkir kopi per hari) sedikit meningkatkan risiko keguguran Anda.
Jadi apa yang harus Anda lakukan tentang empat gelas latte sebagai bahan bakar pagi Anda, atau minuman ringan yang mengisi ulang baterai sore Anda ketika Anda menjadi lamban? Karena yang terbaik adalah selalu berbuat salah di sisi hati-hati ketika anda hamil, mempertimbangkan mengurangi kafein hingga satu atau dua (kecil) cangkir atau menghilangkannya sama sekali. Ngeri (dan lelah) memikirkannya? Berikut adalah beberapa cara untuk membuat proses sedikit lebih mudah :

Ingat mengapa Anda melakukan hal ini. Tentu saja, Anda tahu mengapa Anda melewatkan kafein selama kehamilan sudah – tetapi tidak ada salahnya untuk mengingatkan diri Anda (dan menepuk diri di belakang) setiap kali Anda “mencari yang bebas kafein”: Ini baik untuk bayi Anda dan itu baik untuk Anda.

Mencari tahu apa yang Anda sukai terbaik tentang kafein. Apakah rasa kopi yang Anda dambakan? Itu mudah – beralih ke minuman tanpa kafein berkualitas dan menikmati rasa tanpa kafein (kopi hitam pun sekarang ada yang bebas kafein). Tidak dapat berkilau tanpa minuman berkarbonasi? Beralihlah  air mineral bersoda atau sparkling jus (atau sparkling soda bebas kafein, tapi di moderasi jika mereka penuh gula atau pemanis buatan). Apakah Anda kecanduan peningkatan energi dari kafein? Dapatkan dorongan energi yang sehat dari camilan karbohidrat kompleks dan protein (Anda akan mendapatkan keduanya dari keju dan biskuit atau buah kering dan kacang-kacangan), berolahraga secara teratur (bahkan berjalan sepuluh menit akan memberikan Anda sentakan tingkat energi), dan mendapatkan tidur yang cukup (tetapi tidak terlalu banyak, yang sebenarnya dapat membuat Anda lebih lelah).

Tahu mana ia bersembunyi. Jelas, itu di latte. Dan Iced americano. Dan bahkan the hitam inggris(meskipun dalam jumlah yang lebih kecil – satu cangkir teh mengandung 40 miligram kafein, yang bertentangan dengan 100 miligram atau lebih dalam secangkir kopi diseduh). Tapi apakah Anda tahu bahwa kafein yang bersembunyi dalam minuman ringan (dari cola hingga Mountain Dew), minuman energi (dari mana menurut Anda energi itu datangnya?), Dan coklat dan yoghurt rasa kopi dan es krim (meskipun lagi, dalam jumlah yang lebih kecil )? Ketika menghitung kafein dalam hari Anda (dan mencoba untuk membatasi ke dua cangkir – atau 200 miligram), pastikan Anda menambahkan dalam semua sumbernya.

Jalani secara bertahap. Beralih dari enam cangkir menjadi nol dalam sehari akan mengejutkan sistem anda – dan membuat Anda lelah, rewel, dan sakit kepala (hal terakhir yang Anda butuhkan disamping kelelahan kehamilan). Jadi lupakan rencana tersebut – dan mengambil pendekatan secara bertahap sebagai gantinya. Mulailah dengan mengurangi satu cangkir sehari sampai Anda berada di angka dua cangkir sehari-(atau terus jika Anda ingin benar-benar bebas kafein). Jika ini bahkan yang sepertinya terlalu banyak dan terlalu cepat, tetap dengan jumlah cangkir yang sama seperti biasa, tetapi gantilah dengan kopi tanpa kafein setengah dari setiap cangkir anda (Anda tetap dapat menggunakan yang reguler untuk setengah lainnya), dan kemudian perlahan-lahan membiasakan diri baik dari rasa dan dari energy dengan mengurangi jumlah reguler dan meningkatkan jumlah kopi tanpa kafein. Sebelum kau tahu itu, cangkir Anda akan benar-benar bebas kafein – atau mendekati paling tidak. Cara lain untuk mengurangi kafein dalam cangkir Anda: Membuat latte sendiri. Potong kopi untuk setengah cangkir, dan mengisinya sampai penuh dengan hot skim atau susu rendah lemak.

Cari energi cara kuno. Makan cemilan dan porsi makanan yang lebih kecil, namun sering (ide yang baik ketika Anda sedang hamil, tetap – tapi itu adalah ide yang sangat baik ketika Anda menghilangkan kafein dari sistem anda) akan menjaga energi Anda dengan menjaga dari turunnya gula darah Anda. Vitamin prenatal juga akan membantu Anda menjaga stamina Anda tanpa perlunya kafein. Sekarang ambil sekitar tiga puluh ribu yang biasa Anda habiskan untuk kopi setiap hari (ditambah uang yang Anda habiskan pada donat menyertainya) dan memasukkannya ke dalam cangkir kopi kosong. Pada akhir minggu, manjakan diri Anda (manicure, siapa mau?) … Anda berhak mendapatkannya!

Tidak ada komentar:

Daftar Blog Saya

Mengenai Saya

Foto saya
Menjual koleksi set sprei dengan berbagai motif anak, dewasa dan bedcover. Terima pemesanan sarung bantal, bed cover saja. Also, quilt cover.

Arsip Blog

Pengikut

Daftar Blog Saya